SAKENG ESTONAH | HBH Ke-09 & Reuni Alumni Ke-14

Selama setahun para Alumni Pondok Pesantren Todungih berpisah, setelah sebelumnya pernah bertemu di acara Halal bi Halal (HBH) Ke-08, demi menjalankan aktifitasnya di daerah masing-masing, perpisahan yang begitu lama tersebut, menabur benih-benih kerinduan dihati para alumni.Tepat di hari Kamis 07 Syawal 1439 / 21 Juni 2018 M, Pengurus Ikatan Alumni Santri Todungih (IAST) menggelar kembali acara HBH Ke-09 & Reuni Alumni Ke-14 dengan tema “SAKENG ESTONAH” yang berati Saking Cintanya.

Sengaja tema ini diangkat agar HBH kali ini betul-betul mengobati kerinduan dan rasa iba dihati masing-masing para alumni, serta semakin eratnya kecintaan dihati mereka. Dan kali ini, halaman Madrasah Mamba’ul  Ulum Torjun Sampang, dibawah pimpinan K. Basyir Ridlwan dan KH. Saiful Anwar (sama-sama alumni Pondok Pesantren Todungih), menjadi tempat terpilih untuk terselenggaranya HBH kali ini.

Menurut laporan yang diterima oleh IAST ONLINE, acara ini dimeriahkan oleh Majelis Maulid Ahbabul Mushtofa PPT, sebagai Pra Acara, dilanjutkan oleh Ustadz Junaidi (Pembawa Acara). Pria asal Pamekasan ini membagi susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukan (Surah Al-fatihah) oleh KH. Ridlwan Abidin.
2. Qiroatul quran, oleh Ustadz Abd. Aziz
3. Sholawat nabawiyah, oleh Ahbabul Musthofa PPT
4. Sambutan :
a. Panitia pelaksana, oleh Ustadz Zubairi.
b. Pengurus Pondok Pesantren Todungih (PPT), oleh Ustadz Manshur Syah. Pria asal pamekasan ini menuturkan bahwa segenap Pengurus PPT sangat mengapresiasi seluruh program dan kegiatan yang berjalan di organisasi IAST, serta menghimbau para alumni untuk bahu-membahu, saling mengikat antar alumni demi tercapainya cita-cita IAST.
c. Majelis Keluarga PPT, oleh KHM. Abdullah Imam.
5. Mauidzah Hasanah, oleh KH. Umar Hamdan Karrar.
6. Santunan anak yatim
7. Pelepasan sekaligus pengangkatan Pengurus IAST, oleh KHM Iklil Imam.

Selanjutnya acara ini di tutup  dengan salam sungkem bersama, kepada para masyayikh.
Semoga HBH kali ini mendapat ridlo Allah SWT, serta bermanfaat bagi kita semua, amin.

Komentar Facebook