Peduli Masyarakat, IAST Gelar Khitanan Massal

 
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Sebagai Bentuk kepedulian terhadap sesama,
Ikatan Alumni Santri Todungih (IAST) Gelar Khitanan Massal yang bertempat di Desa Pangbetok Kecamatan Proppo Pamekasan Madura Jawa Timur, minggu (8/5/16) pagi.

Acara khitanan yang dibuka dengan pengajian Akbar itu dihadiri oleh ratusan Warga dan Tokoh Masyarakat, disamping itu Hadir Pula Sejumlah Anggta Ormas Gapura yang sekaligus sebagai simpatisan dalam suksesnya acara Khitanan Massal itu.

Abd Mannan selaku Ketua Panitia Menegaskan, bahwa dua kegiatan yang dikemas dalam satu wadah itu sebagai bentuk kepedulian Kaum Santri terhadap lingkungan sekitar, sehingga keberadaan santri maupun alumni dari berbagai pesantren khususnya IAST dapat berkiprah sebagaimana harapan masyarakat pada umumnya.

” Para alumni ini mungkin tidak mampu kalau memberikan dan menfasilitasi Masyarakat secara individu, sehingga dengan ide mulianya digelarlah acara kali ini untuk memudahkan Masyarakat yang mempunyai anak kecil dan belum di khitan,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut pihaknya mengatakan, “harapan besar dari semua alumni, bahwa keberadaan alumni bisa menjadi wadah yang bisa menampung dan memfasilitasi keluh kesah Masyarakat dalam segala persoalan, kami siap membantu selama itu mampu,”

Pantauan jatimaktual.com dalam pelaksanaan Khitanan Massal yang diikuti kurang lebih 50 Anak itu dapat apresiasi positif dari kalangan Masyarakat, apalagi masih dikasih santunan terhadap semua anak yang khitan berupa sarung dan bingkisan lainnya, sehingga tidak membuat anak-anak ketakutan pada saat hendak di khitan. (Faisol/Muhri)
 
Sumber : JatimAktual
Komentar Facebook