Fitrah Kebersamaan | Halal Bi Halal Ke – 8

Dalam acara Halal Bi Halal ke delapan yang di selenggarakan di Dusun Todungih, IAST ingin semua anggota dan simpatisan, berjumpa kembali bersama-sama sowan kepada para Masyayikh dan Asatidz, saling bermaaf-maaf antar alumni dan santri, berdzikir, mengaji dan membaca sholawat secra berjamaah setelah bermujahadah di beulan rajab (syahrullah), sya’ban (syahrur rasul) sampai bulan ramadlan (syahru ummatih) yang penuh maghfiroh, rahmah serta itqon minan nar, agar semua kembali pada kesucian jiwa sebagaimana pertama kalindilahirkan dari perut ibu.

Maka untuk membangkitkan semangat pada cita-cita diatas, diangkatlah sebuah tema yang di pilih sendiri oleh pengurus IAST (Ikatan Alumni Santri Todungih) yaitu “Fitrah kebersamaan”. Fitrah itu sendiri diartikan suci, ada pula ulama yang mengartikan mulia. Artinya kembali suci atau mulia secara bersama.

Turut hadir dalam acara tersebet Pengasuh PPT (KHM. Risyad Imam)  beserta majelis keluarga PPT (KH. Luay Imam, KH. Abdullah Imam, KHM. Zainullh Imam, KHM. Iklil Imam dan K. Husnul Khitam) berlserta para kiai yang masih berafiliasi kepada pondok esantren Todungih.

Komentar Facebook