Tingkat Kepengurusan IAST Dan Pengangkatan Penasehat Serta Divisi-divisi Pengurus

Ada tiga tingkat kepengurusan dalam organisasi iast, pertama Pengurus Harian, kedua pengurus pelaksana divisi-divisi sebagai pengurus pelaksana, ketiga koodinator daerah (korda) sebagai pembantu pengurus. Untuk preode kali ini, pengurus harian yang terdiri dari ketua beserta wakilnya, sekretaris beserta wakilnya dan bendahara beserta wakilnya, dipilih dalam rapat pleno, kemudian dilantik pada acara halal bihalal ke-05 bulan syawal dan diresmikan oleh KHM. Iklil Imam mewakili- pengasuh, kecuali wakil-wakilnya, dipilih dan dilantik bersama divisi-disvisi.
Divisi-divisi beserta wakil pengurus harian, itu dilantik serta diresmikan oleh K. Husnul Khitam selaku Ketua III dalam acara pertemuan bulanan pada hari jum’at 03 dzul-qo’dah 1435 H, kecuali divisi humas, perlengkapan dan pembantu umum yang dilantik pada acara halal bihalal ke-05 bersama Pengurus harian dan koordinator daerah.

Sedangkan divisi-divisi yang dilantik dalam acara bulanan tersebut adalah :
a. Divisi Dakwah : bergerak dalam urusan amar ma’ruf nahi mukar.
b. Divisi Sosial : Menfasilitasi kebutuhan masyrakat seperti menfasilitasi pembuatan KK,, KTP, SIM dan lainnya

c. Divisi Pendidikan : membidangi pendidikan agama islam yang notabenenya salafy seperti mengurus guru tugas dari anggota iast.
Masih dalam pertemuan itu juga, para penasehat, resmi dilantik oleh ketua III, sedangkan yang terpilih adalah mantan-mantan presiden iast atau orang khusus yang direstui Ketua III. Dalam garis kepengurusan penasehat sejajar dengan ketua, namun tidak bisa memberi perintah pada pengurus dibawah ketua, sebab penasehat tidak punya garis instruksi dalam bagan struktur organisasi, hanya saja penasehat menjadi tempat berembuknya ketua.

Komentar Facebook